Betapa Pentingnya Peran Ayah

VIVAnews- Seringkali kita berasumsi bahwa hubungan dan ikatan antara ibu dan anak sangat penting. Namun ikatan dengan ayah juga penting bagi anak untuk tumbuh secara sehat dan baik, dalam mengasuh anak. Lalu mengapa peran ayah biasanya hanya dilihat sebagai yang kedua?

Seperti yang dikutip dari www.goodtoknow.co.uk, riset dari Fatherhood Institute menemukan bahwa hampir 7 dari 10 ibu percaya bahwa ayah sama baiknya membesarkan anaknya seperti mereka.

Namun, dalam riset itu ditemukan rata-rata ayah menghabiskan waktu kurang dari satu bulan dengan anaknya dalam setiap tahun. Dalam riset yang sama juga ditemukan bahwa 7 dari 10 wanita berpikir bahwa nilai sosial dalam hubungan ayah dengan anak kurang dibanding ibunya.

Bukti menunjukkan, ketidakhadiran figur ayah mengakibatkan kenakalan remaja dan kemiskinan di sekolah. Untuk itu, jika sang ayah merasa kurang memberikan waktu kepada anaknya, mulailah memperbaiki diri.

Beberapa ahli parenting telah memberikan saran mengapa peran ayah sangat penting dalam membesarkan anak. Seorang ayah harus yakin bahwa ia memiliki hubungan yang baik dengan anaknya.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024