Liverpool vs Chelsea

El Nino Kubur Si Biru

VIVAnews - Bagaikan badai, Fernando "El Nino" Torres meluluhlantakkan Si Biru Chelsea. Dua gol El Nino di menit akhir berujung keunggulan 2-0 buat Si Merah.

Ketergantungan Liverpool pada Torres benar-benar terealisasi di big match Liga Inggris (Premier League), Senin dini hari WIB, 2 Februari 2009, ini. Striker berusia 24 tahun ini menjadi predator pembunuh di kotak penalti Chelsea, justru di menit-menit akhir pertandingan.

"Pertandingan ini sangat ketat. Kami harus menunggu sampai akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan. Kami memang harus bersabar, juga saat menghadapi persaingan di Liga Inggris," sebut Torres kepada ESPN.

Kedua kubu bergantian melahirkan peluang di laga ketat di Anfield ini. Sayangnya, belum ada yang berbuah gol.

Manajer Liverpool, Rafael Benitez, dan fans fanatik Liverpudlian, harus menunggu sampai menit 89 untuk berteriak histeris serta melompat-lompat kegirangan. Adalah Torres yang mengharu-biru publik Si Merah lewat tandukan terarah ke sisi kanan bawah gawang Petr Cech.

Torres dengan jitu menyambut umpan tarik Fabio Aurelio. Striker Timnas Spanyol ini mengelabui bek Chelsea, Alex, yang kalah beradu tandukan dan menyambut bola.

Tak lama berselang, Anfield kembali bergemuruh. Lagi-lagi Torres menyelesaikan bola liar di kotak penalti Chelsea di menit 94.

Berawal dari akselerasi pemain pengganti Yossi Benayoun, di sisi kiri pertahanan Chelsea. Sambil terjatuh di kotak penalti, Benayoun masih bisa mengumpan kepada Torres yang berdiri bebas. Kiper Cech dan dua bek Chelsea: John Terry dan Ashley Cole hanya bisa melongo di kotak penalti.

Liverpool menegaskan hegemoninya atas Chelsea musim ini. Di laga pertama di Stamford Bridge, Liverpool juga unggul 1-0 lewat gol Xabi Alonso.

Uniknya, Alonso justru menjadi korban setelah mendapatkan tekel keras Frank Lampard. Insiden di menit 60 itu berbuah kartu merah buat Lampard.

Entah apa yang dibisikkan Manajer Chelsea, Luiz Felipe Scolari, di akhir laga. Yang pasti, kedua sutradara dua tim itu memang berpelukan mesra dan salng bicara di akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Liverpool kembali ke posisi 2 dengan poin 51 dari 24 laga, unggul tiga poin atas Chelsea. Posisi puncak klasemen masih dipegang juara bertahan Manchester United dengan 53 poin dari 23 laga.

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan sengketa Pilpres 2024 di MK

Serahkan Kesimpulan Hari Ini, Yusril Yakin MK Tolak Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Ketua tim hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menyinggung kubu Anies dan Ganjar yang tak bisa buktikan dalil permohonannya di sidang MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024