Romy Rafael-Deddy Corbuzier Adu Mulut

VIVAnews - Di Indonesia, Deddy Corbuzier jadi satu-satunya mentalis yang menonjol. Romy Rafael atau Demian pun pernah berguru padanya. Tadi malam Deddy sesumbar menantang dua lawan. Master Hipnosis, Romy Rafael dan Grand Master, Utut Adianto. Ketiganya pun perang mulut saling menghebatkan diri masing-masing. Dua sahabat, Deddy dan Romy, saling menjatuhkan.

"Romy emang terlihat lebih ganteng, meskipun tidak lebih pintar dari saya," ujar Deddy Corbuzier ketika ditemui dalam jumpa pers 'The Master, Mencari Bintang Tanpa Mantra' di Studio RCTI, Kebun Jeruk, Senin 2 Februari 2009.

Bukan perkara sulit bagi Deddy untuk menaklukkan master hipnosis itu. Deddy bilang, dia tidak sedemikian bodoh jika masuk medan perang tanpa mengetahui siapa lawannya. Melihat Romy, bagi pria bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu, seperti melihat buku. "Gampang banget dibacanya," ujar pria yang sudah 10 tahun menggeluti dunia magis tersebut.

Romy tak mau kalah gertak. Pria yang mendalami ilmu hipnosis selama empat tahun di Amerika Serikat itu mengaku tak kesulitan mencari titik lemah kawan dekatnya. "Deddy luar biasa jagonya. Karena terlalu over confidence itu mungkin bisa jadi kekuatan, bisa jadi kelemahan," jelas pria yang buka praktek hypnoterapi itu.

Romy memang pernah berguru kepada Deddy. Sore itu, Deddy sedikit mengulik awal kedatangan Romy ke perguruan sulapnya. Tak dipungkiri, Romy memang datang berbekal ilmu hipnosis yang sudah sangat mumpuni. Kedatangan Romy demi menimba ilmu lain, yaitu cara sulap sambil menghibur. Itu belum ada di Indonesia.

Master Hipnosis asal Surabaya itu mendalami hipnosis dan berbagai kegunaannya selama lebih dari 4 tahun di Amerika, antara lain di Hynotism Training Institute, Ultimate Stage Hypnotism Institute, dan Institute for Neuro Research and Education.

Romy sekarang menguasai hipnosis untuk panggung dan hiburan, klinis (pengobatan masalah-masalah psikis), medis (kedokteran), bahkan hipnosis untuk bisnis dan perusahaan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024