Taman Ayodya Diresmikan Pekan Depan

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menepati janjinya untuk meresmikan Taman Ayodya pada Februari. Peresmian akan dilangsungkan pekan depan setelah seluruh fasilitas terpasang sempurna.

"Seminggu ke depan kami akan selesaikan. Begitu selesai akan langsung kami resmikan," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, saat meninjau penyelesaian akhir Taman Ayodya, Selasa 3 Februari 2009.

Petugas masih merampungkan sistem penerangan Taman Ayodya. Sejumlah fasilitas juga belum terpasang seperti tong sampah organik-anorganik, dan rambu lalu lintas di sekitar taman. "Rumput taman juga belum semuanya hijau," Syahrul menambahkan.

Setelah Taman Ayodya diresmikan, Syahrul akan menempatkan petugas untuk menghalau pedagang kaki lima dari area di sekitar taman. Petugas juga difungsikan untuk menjaga sejumlah fasilitas  difungsikan dengan baik. Taman Ayodya akan dijadikan andalan meraih anugrah Adipura.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu akan dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta awal Januari 2009.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024