Ketua DPRD Sumatera Utara Tewas di Tengah Demonstran

Mabes Polri: Korban Tewas Saat Terima Pendemo

VIVAnews - Markas Besar Polri menelusuri penyebab kematian Ketua DPRD Sumatera Utara yang tewas menerima perwakilan demonstran. Demonstran yang berjumlah sekitar dua ribu orang itu rencananya akan menurunkan massa sebanyak 10 ribu.

"Ketua DPRDnya pun menerima beberapa orang perwakilan, terus dia pingsan," ujar juru bicara Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa 3 Februari 2009.

Menurut Abubakar, saat dalam perjalanan ke rumah sakit korban yang bernama Abdul Aziz itu akhirnya meninggal dunia. Saat ini jenazah korban sedang berada di Rumah Sakit Gleaneagles, Medan.

Peristiwa ini berawal dari aksi massa yang mengaku hendak menuntut berdirinya Provinsi Tapanuli. Saat memimpin rapat paripurna, massa masuk hendak menyerbu Azis. Polisi datang mengamankan Sekretaris DPD Partai Golkar itu dan membawa korban ke ruang fraksi. "Pada saat itu ada dua ribu orang berdemonstrasi ke Gedung DPRD Sumatera Utara dan meminta pengesahan Provinsi Tapanuli," tambah Abubakar.

Menurut Juru Bicara Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi, Baharuddin, keluarga korban masih belum mengizinkan otopsi jenazah Azis. "Kami sedang berupaya agar jenazah bisa diotopsi, agar penyebab kematiannya bisa lebih terang," ujar Baharuddin.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024