TNI Juara Umum Turnamen Biliar di Lebanon

VIVAnews - Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif Mekanis TNI Konga XXIII-C/Unifil tidak hanya mahir dalam hal angkat senjata. Mereka pun mahir dalam menggunakan stick billiard atau biliar.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews, Selasa 3 Februari 2009, dari Perwira Pusat Penerantan Kontingen Garuda XXIII-C/Unifil, Letnan Kolonel Arh Hari Mulyanto, kemahiran bermain bola tangkas ini terbukti dari kemenangan tim Indonesia Battalion dalam turnamen Billiard se-Unifil. Acara ini diselenggarakan kontingen Italia, dengan sistem eight ball pool competition.

Turnamen yang berlangsung selama seminggu mulai tanggal 26 Januari sampai dengan 2 Pebruari 2009 itu diikuti 68 peserta dari sepuluh negara yang sedang melaksanakan tugas sebagai peace keeper di Lebanon Selatan/Unifil. Kesepuluh negara tersebut adalah Indonesia, Ghana, Italia, Polandia, Tanzania, Turki, Nepal, India, New Zealand dan Spanyol.

Petandingan antar kontingen tersebut berlangsung seru dan alot karena para prajurit ngotot untuk bisa tampil sebagai yang terbaik. Namun demikian Tim dari Indonesia Battalion yang dipimpin oleh Kapten Adm Jimmy V Tokio keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan trophy kontingen. Yang menarik adalah pada saat perebutan juara perorangan tunggal putra terjadi All Indonesian Final antara pebiliar Jimmy dari Indonesia Battalion melawan pebiliar Sapulete dari FHQSU (Force Head Quarter Support Unit/Konga XXVI-A).

Karena hasil yang diperoleh antara kontingen Indonesia dan Ghana sama, maka untuk memperebutkan trofi kontingen diadakan pertandingan all the best players dari masing-masing kontingen. Pertandingan dimenangkan oleh kontingen Indonesia yang diwakili oleh pebiliar Jimmy dari Indonesia Battalion disusul nomor dua dari Kontingen Ghana. Sehingga kontingen Indonesia berhak atas juara umum dan membawa pulang trofi kontingen.

Hasil pertandingan biliar tunggal putra, juara I adalah pebilliard Jimmy V Tokio (Indobatt), juara II pebilliard Sapulete (FHQSU) dan Juara III pebiliar Mapilurru dari Indonesia. Sedangkan untuk kejuaraan tunggal putri, didominasi oleh pebillirad dari Ghana.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024