Rihanna & Jacko Digugat Penyanyi Kamerun

VIVAnews - Manu Dibango, musisi asal Kamerun mengajukan gugatan di Pengadilan Tinggi kota Paris, Prancis. Michael Jackson dan Rihanna lah yang ditudingnya melanggar hukum.

Raja Pop dan diva R&B tersebut dituding Dibango mencuri salah satu lagunya. Demikian VIVAnews kutip dari AFP, Rabu 4 Februari 2009.

Pada 17 Februari mendatang, Hakim Pengadilan Paris bakal memutuskan apakah kasus pria Afrika itu bakal diungkap di meja hijau atau tidak. Merasa lagunya dicuri, musisi soul Afrika itu kabarnya menuntut ganti rugi 500 ribu Euro.

Penyanyi 75 tahun tersebut pernah bermasalah dengan Jacko 1972 silam. King of Pop tersebut dituding menggunakan sepotong lagu 'Soul Makossa' miliknya dalam tembang 'Wanna be Startin' Something'. Lagu Jacko tersebut dimuat di abum 'Thriller' pada 1983 silam.

Berkat lagunya itu, Dibango menuduh Jacko sudah menerima keuntungan lumayan. Namun masalah akhirnya selesai baik-baik. Musisi dengan gaya khas kacamata hitamnya itu dapat ganti rugi setimpal.

Puluhan tahun berlalu. Lagu itu kembali jadi masalah. Kali ini malah melibatkan Nona 'Umbrella'. Pada 2007, Jacko mengizinkan Rihanna menggunakan potongan lagu yang sama untuk hitsnya 'Please Don't Stop The Music'. Satu yang terlewatkan pacar Chris Brown tersebut. Ia melakukannya tanpa minta izin sang empunya melodi, Dibango.

Secara terpisah, pengacara Dibango di Paris sudah melayangkan gugatan di Pengadilan Prancis. Pria Kamerun itu bakal menghalangi label raksasa Sonny BMG, EMI dan Warner menerima pemasukan dari rekaman dua artis tersebut sampai semua masalah jelas.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024