Gubernur Marah Monas Rusak

Pejabat DKI Bahu Membahu Percantik Monas

VIVAnews - Kemarahan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, atas kerusakan sejumlah fasilitas Monumen Nasional ditanggapi serius para pejabat DKI. Wali Kota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, bahkan mendirikan tenda di Monas untuk berkantor.

"Nggak untuk ngantor penuh. Tenda itu saya bangun untuk memantau Monas saja. Saya kan dikasih waktu Gubernur dua minggu untuk membenahi Monas," ujar Sylviana kepada VIVAnews, Kamis 5 Januari 2009.

Tenda itu ditempati Sylviana sejak kemarin, 3 Februari 2009. Di dalam tenda itu ditempatkan sejumlah fasilitas seperti kipas angin, meja, kursi, kasur lipat, dan TV satelit. "Setiap hari saya ke sini agar koordinasinya lebih mudah, tapi waktunya nggak pasti," ujarnya.

Dari tenda terpal itu, ia memantau langsung pembenahan kawasan taman Monas. Ia dibantu 13 dinas terkait seperti Dinas Pertamanan, Dinas Pertamanan, Dinas Ketentraman dan Ketertiban, Dinas Peternakan, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kamis sore, 29 Januari lalu, Fauzi Bowo tak dapat menahan emosinya saat menyaksikan kerusakan sejumlah fasilitas di kawasan Monas. Lampu penerangan mati, tiang listrik rusak, tong sampah hilang, pohon mati, dan sampah menggunung. Lapangan futsal juga dibiarkan terpakai tanpa perijinan yang benar.

Gubernur lantas memberi ultimatum kepada dinas terkait untuk memperbaiki kerusakan yang ada selama dua minggu. Ia mengancam akan melakukan perombakan jajaran dinas jika kerusakan tak segera teratasi.

Ketua TKN Prabowo-Gibran Hadir di Open House Megawati, PDIP Beri Penjelasan Begini
Pemudik dengan sepeda motor memadati Jembatan Suramadu.

Masyarakat Tak Disarankan Mudik Naik Sepeda Motor

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus menyampaikan masih banyak masyarakat yang memilih menggunakan sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024