Bus Transjakarta Koridor VIII

Hanya Dilayani 20 Armada

VIVAnews - Badan Layanan Umum Transjakarta hanya mampu menyediakan 20 unit Bus Transjakarta untuk koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni). Koridor ini tak akan melayani rute penuh.

"Ada 20 armada yang beroperasi. Bus kita ambil dari bus cadangan koridor lain," kata Kepala BLU Transjakarta, Daryati Asrining Rini, kepada wartawan, Kamis 5 Februari 2009.

Koridor sepanjang 26 kilometer itu hanya akan melayani rute Lebak Bulus hingga Jelambar, Daan Mogot. Penumpang bus koridor VIII yang akan ke Harmoni dapat melanjutkan perjalanan dengan transfer ke bus koridor III jurusan Kalideres-Harmoni.

Dari 17 halte yang telah terbangun, koridor VIII hanya melayani rute Lebak Bulus - Ciputat Raya - TB Simatupang - Pasar Jumat - Pondok Indah - Iskandar Muda - Teuku Nyak Arif - Letjen Supomo - Jalan Panjang - Jelambar Daan Mogot. Sedangkan halte yang belum dapat dilayani adalah halte Tomang Raya - Kiai Caringin - Jalan Balikpapan - Suryopranoto - Harmoni.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pengoperasian setengah rute koridor VIII itu mulai dilakukan 14 Februari 2009. Sedangkan pengoperasian koridor IX dan X belum dapat dipastikan.

Ketiga koridor ini awalnya dijanjikan beroperasi pada September 2008 dengan 206 armada. Sebanyak 113 unit dilelang pada perusahaan swasta, sedangkan 93 unit diserahkan kepada konsorsium existing.

Infrastruktur senilai Rp 365 miliar di tiga koridor itu pun mulai rusak, lantaran tak kunjung difungsikan. Halte penuh coretan dan debu, sebagian lintasan juga hancur. Tiga koridor ini memiliki 63 halte dan 27 jembatan penyeberangan orang.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024