PHK Nasional Sudah Mencapai 250 Ribu Orang

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku telah mencatat 250 ribu pekerja yang terkena PHK akibat dampak dari krisis global. Angka sebesar itu itu, terhitung secara nasional.

"Yang masuk dalam catatan saya mencapai 250 ribu secara nasional," kata Yudhoyono saat berkunjung ke PT Sinar Sosro, Cibitung, Bekasi, Kamis 4 Februari 2009.

Menurut Yudhoyono, para pekerja yang terkena PHK tidak berdiam diri saja. Banyak para pekerja yang terkena PHK itu saat ini beralih bekerja ke sektor ril.

Oleh sebab itu, Yudhoyono mengharapkan agar pemerintah daerah mampu melakukan inovasi dan terobosan membangun jaringan untuk menumbuhkan sektor ril didaerahnya masing-masing. "Saya senang kalau ada pemda yang melakukan inovasi," terangnya.

Pemerintah saat ini terus mengupayakan agar dunia usaha tidak melakukan pemutusan hubungan kerja. Yakni, dengan memberikan berbagi kebijakan khusus.

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel
Smartfren.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan bakal melakukan penambahan modal dengan skema rights issue dengan total nilai mencapai Rp 8,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024