Phelps Dilarang Bertanding Tiga Bulan

VIVAnews – Michael Phelps mendapat hukuman dari Federasi Renang Amerika menyusul beredarnya foto yang memperlihatkan dia sedang menghisap narkoba dengan menggunakan pipa. Perenang andalan AS itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama tiga bulan. Dalam kurun waktu itu, Phelps juga tidak akan mendapat dukungan finansial dari federasi.

“Masalahnya bukan karena peraturan anti-doping telah dilanggar. Tapi kami memutuskan untuk memberikan pesan yang kuat pada Michael  karena ia telah membuat kecewa banyak orang. Terutama ratusan ribu perenang anak-anak yang melihatnya sebagai seorang pahlawan dan idola,” demikian pernyataan resmi federasi renang Amerika.

Phelps adalah atlet yang paling banyak merebut emas olimpiade sepanjang sejarah. Ia punya koleksi 14 emas dari dua olimpiade yang berbeda, 2004 dan 2008. Secara total ia punya 16 medali olimpiade. Dua lainnya adalah perunggu olimpiade 2004.

Phelps (23) tidak mengungkapkan keraguannya akan foto dirinya. Ia bahkan secara terbuka sudah mengungkapkan rasa penyesalannya.

Pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan atas kasus ini. Dalam hukum di South Carolina, AS, kepemilikan ganja hingga  satu ounce akan dijatuhi hukuman denda US$ 200 dan penjara selama 30 hari.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024