Rachel Maryam: Caleg Tak Perlu Gelar

VIVAnews - Banyak calon anggota legislatif yang menambahkan embel-embel berbagai gelar di belakang namanya. Namun menurut Rachel Maryam gelar atau titel bukan lah hal penting.

"Buat saya jadi Caleg nggak perlu banyak titel. Tapi yang jelas harus bisa bantu masyarakat," kata Rachel usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 6 Februari 2009.

Seperti diberitakan sebelumnya, bintang 'Sepuluh' itu terdaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Rachel masuk nomor urut satu di Daerah Pemilihan Jawa Barat 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Walaupun gelar dinilainya bukan hal penting, ibu satu anak itu menyebut punya latar belakang pendidikan di bidang pariwisata. Lagipula, Ia sudah memenuhi syarat untuk jadi Caleg.

Soal visi dan misi, Rachel emoh umbar janji. Beberapa kali Ia sudah turun langsung ke lapangan dan bicara dengan masyarakat di daerah pemilihannya. Kelak, perempuan kelahiran Bandung 28 tahun silam itu mengincar kursi di komisi yang mengurus pendidikan dan kebudayaan. Katanya sih, Ia lebih mengenal dua bidang itu.

Rachel juga angkat bicara mengenai isu bagi-bagi uang saat kampanye. "Saya nggak pernah bagi-bagi uang. Bukannya pelit, tapi saya nggak ada budgetnya. Kalaupun saya datang ke petani atau ke mana gitu, saya nyumbangnya pupuk," Rachel berujar.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024