Lomba Overclock

Jogja Extreme Overclocking Competition II

VIVAnews - Jogja akan kembali menyelenggarakan lomba adu cepat kinerja komputer di atas standar alias overclocking. Kali ini, ajang Jogja Extreme Overclocking Competition II akan dilangsungkan di Jogja Expo Center, 25-27 Februari 2009.

Lomba overclock itu sendiri merupakan salah satu ajang yang ikut meramaikan Mega Bazaar Computer, pameran komputer skala nasional rutin di awal tahun yang tahun ini dilaksanakan serentak di 7 kota besar Indonesia.

Bagi yang berminat mengikuti lomba, panitia tidak membatasi usia dan kewarganegaraan. Biaya pendaftaran sebesar 150 ribu dikenakan bagi setiap peserta atau tim yang maksimal terdiri dari dua peserta.

Panitia akan menyediakan motherboard, prosesor, memori, kartu VGA, power supply, keyboard-mouse, monitor, serta harddisk yang diinstalasikan Windows Vista SP1, driver, software benchmark, serta utility overclocking standar. 

Di babak penyisihan, peserta hanya diperkenankan membawa pendinginan berupa heatsink fan standar dan fan tambahan. Setiap sesi babak penyisihan diikuti oleh 15 tim, sementara 3 besar dari setiap sesi berhak maju ke babak final yang digelar 27 Februari 2009.

Untuk babak final, peserta bebas menggunakan pendinginan apapun yang akan ia gunakan. Peserta juga diperkenankan untuk membawa hardware sendiri, kecuali prosesor dan harddisk yang hanya boleh menggunakan unit yang disiapkan panitia. Adapun software benchmark yang digunakan untuk penilaian antara lain adalah 3DMark 06 resolus default, SuperPI 1.5 mod 8M, PCMark 05 default test suite, serta Cinebench R10 multi prosesor rendering. Informasi lebih lanjut seputar lomba tersebut tersedia di situs resminya di sini.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza
Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024