LIVE antv 18.30 WIB

Persela Patok Tiga Poin

VIVAnews – Penampilan perdana Persela Lamongan di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 kurang meyakinkan. Bertandang ke kandang Persija Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 1 Februari lalu, Persela keok dengan skor tipis 0-1.

Malam ini, Sabtu, 7 Februari 2009, Persela kembali akan melanjutkan kiprahnya di LSI 2008/2009. Pasukan Suharno akan menjamu tim papan atas Persiwa Wamena, di Stadion Surajaya Lamongan. Kemenangan menjadi harga mati yang diusung oleh Marcio Souza cs dalam duel yang akan disiarkan langsung oleh antv.

Pelatih Persela, M Basri optimistis timnya bakal tampil lebih baik malam ini. Pasalnya, beberap pilar yang pada pertandingan sebelumnya tampil tidak maksimal sudah menunjukkan peningkatan. Salah satunya adalah, Alexander Robinson.

Menurut  Yuhronur, asisten manajer tim Persela, saat menghadapi Persija, Alex memang tampil tidak maksimal. Pemicunya, Alex sedang menderita demam saat diturunkan menghadapi Macan Kemayoran. Namun, kondisinya sudah mulai membaik saat tim kembali ke Lamongan.

Kabar baik lainnya datang dari bek kanan Agustiar Batubara. Kondisi pemain yang sebelumnya mengalami cedera kaki kanan itu sudah mulai membaik. Nasib yang sama juga dialami oleh gelandang jangkar Amsar Risahandua.

“Kondisinya sudah membaik. Jadi, besar kemungkinan mereka bisa diuturunkan saat menjamu tim Badai Pegunungan,” kata M Basri, pelatih Persela saat dihubungi wartawan GOSport, Daniel Siahaan, Jumat, 6 Februari 2009.

Menurut Basri, pulihnya Agustiar dan Amsar akan membuat kekuatan timnya lebih baik. Hadirnya  Agustiar akan menghidupkan serangan lewat sisi kanan. Sedangkan, Amsar akan menjadi penyeimbang di lini tengah.

Meski demikian, Basri tetap waspada. Untuk membalas kekalahan 0-2 dari Persiwa di pertemuan pertama LSI 2008/2009 bukan hal yang mudah. Apalagi tim lawan yang dijuluki Badai Pegunungan datang dengan striker baru Reduane Barkoui. Kualitas striker asal Maroko ini sudah dibuktikan ketika mampu membenamkan pemimpin puncak klasemen, Persipura Jayapura.

Untuk ini, Basri sudah menyiapkan strategi jitu. Untuk membongkar barisan pertahanan tim tamu, Basri akan mengandalkan Marcio Souza dan Carlos Raul. Jika keduanya masih tumpul, Basri masih memiliki alternatif lain, yakni Jimmy Suparno dan Dicky Firasat.

Kepercayaan diri Persela juga terjaga lewat berkat rekor bertanding mereka di kandang yang tergolong gemilang. Dari delapan kali manggung, Laskar Joko Tingkir mampu merebut enam kali kemenangan. Sedangkan dua laga lainnya berujung seri yakni ketika menjamu Persija Jakarta dan Arema Malang. “Kami tak mau rekor itu dirusak Persiwa,” kata Agustiar.

Sementara itu, Arsitek Persiwa, Suharno, memilih merendah. Bagi pelatih berbadan tambun ini, tambahan satu poin dari kandang Pesela sudah patut disyukuri.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

“Persela itu tim yang sulit dikalahkan di kandangnya. Pak Basri juga sudah banyak asam garam dalam sepakbola nasional. Jadi, tidak realistis jika saya bilang kami harus menang,” papar Suharno. 

Ia berharap agar pasukannya tidak bermain anti klimaks setelah mampu menjungkalkan Persipura. “Ya, peluang kami fifty-fifty,” katanya.
 
Rekor Pertemuan
Liga Indonesia 2006  Persiwa vs Persela 1-0
                               Persela vs Persiwa 1-1
Liga Super 2008        Persiwa vs Persela  2-0

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Prediksi Line Up
Persela Lamongan (3-5-2)
Pelatih: M. Basri
21-Choirul , 24-Yanuar, 25- Scarlet, 15-Fabiano , 27-Tommy, 12-Agustiar, 6-Edgar, 7-Amsar, 87-Alexander , 9-Carlos, 10- Marcio  Souza

Persiwa Wamena (4-4-2)
24-Tomotius , 4-Onorionde, 3-Erick, 14-Yesaya, 11-Habel, 23-Imanuel, 15-Isak, 24-Foday, 10-Pieter, 27-Tarik, 20-Barkoui
Pelatih: Suharno

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024