Makan Pizza Cukup 1-2 Potong Saja

VIVAnews - Peringatan bagi penggemar pizza: jangan makan banyak-banyak. Cukup satu atau dua potong pizza saja.

Uniknya, yang mengeluarkan peringatan itu adalah John Schnatter, pendiri Papa John's - salah satu restoran pizza yang memiliki jaringan terbesar di Amerika Serikat (AS).

"Nggak bisa makan sampai lima atau enam potong," demikian nasihat Schnatter saat diwawancara stasiun radio BBC dan dikutip laman stasiun televisi CNN, Jumat 6 Februari 2009.

Ketika itu pewawancara menanyai Schnatter mengenai dampak kampanye anti obesitas (kegemukan) yang dilancarkan pemerintah Inggris atas penjualan pizza. Normalnya, juragan pizza pasti akan protes dengan kampanye itu. Namun Schnatter malah menyarankan jangan makan pizza kebanyakan.

"Pizza sebenarnya merupakan makanan yang sehat bila kita makan tidak sampai kebanyakan," kata Schnatter. "Kita nggak bisa makan sampai lima atau enam potong. Namun bila makan pizza hanya satu atau dua potong maka akan sangat bergizi," dia melanjutkan.

Mendengar nasihat Schnatter itu, si pewawancara pun berseloroh, "Saya kok nggak yakin kalau para investor Anda bakal setuju atas saran kepada masyarakat agar tidak kebanyakan makan pizza."    

Schnatter pertama kali mendirikan Papa John's pada 1985. Kini restoran tersebut punya lebih dari 3.000 cabang di penjuru dunia.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU
Ilustrasi bayi.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Seorang ibu berinisial N di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) tega menganiaya anaknya yang masih bayi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024