Pasar Teknologi

Teco Bidik 5 Besar Produsen LCD TV

VIVAnews – Teco Electric and Machinery Co., salah satu produsen perangkat rumah tangga dan mesin industri terbesar asal Taiwan mengincar posisi 5 besar produsen LCD TV di negeri itu. 

Dengan melakukan penyesuaian fokus ke penjualan domestik, Teco targetkan penjualan 10 ribu unit TV LCD per bulan. Target itu naik 80 persen dibanding tahun sebelumnya. Dari laporan keuangan terakhir perusahaan, penjualan tahunan perusahaan menembus 5 miliar dolar Taiwan atau sekitar 147,92 juta dolar AS. Untuk mencapainya, perusahaan telah menggunakan panel hemat energi yang dipasok oleh AU Optronics Inc., komponen yang telah mengontribusikan separuh dari penjualan total perusahaan.

Didirikan tahun 1956 sebagai produsen mesin industri, Teco telah mendiversifikasikan usaha mereka ke perangkat rumah tangga, peralatan telekomunikasi, sistem IT, komponen elektromekanik, dan perangkat elektronik komersial. Di Indonesia sendiri, Teco dikabarkan akan melakukan investasi dengan membangun pabrik multifunction printer.

“Perusahaan akan fokusi ke penjualan LCD TV di Taiwan,” ucap Sophia Chiu, President Teco seperti VIVAnews kutip dari Taiwan Economic News, 8 Februari 2009. “Penjualan ke kawasan Eropa melemah tahun ini akibat kondisi ekonomi global yang tidak sehat. Sementara Januari lalu, di Taiwan sendiri Teco menjual 5000 unit LCD TV 22 inci Full HD.”

Menurut pengamat industri, Teco menjual lebih dari 60 ribu unit LCD TV tahun lalu dan masuk ke dalam daftar 10 besar produsen LCD TV dari Tawian.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024