IBL 2009

Tak Terkalahkan, SM Tetap Waspada

VIVAnews - Satria Muda Britama meneruskan rekor tak terkalahkan di pentas IBL 2009. Kemenangan 75-64 atas XL Aspac jadi yang kelima beruntun buat sang juara bertahan.

Sang juara bertahan terus melenggang. Begitu harapan fans SM. Apalagi, Amin Prihantono cs terus menghantam semua lawan.

Di putaran 1 di Jakarta, SM menaklukkan tiga lawan. Salah satunya penantang terkuat, Garuda Bandung.

Di putaran 2 di GOR Bima Sakti, Malang, SM kembali unjuk gigi. Setelah menghantam Muba Hangtuah Indonesia Muda, SM menyingkirkan "kuda hitam" XL Aspac 75-64, Minggu, 8 Februari 2009.

"Ya, Aspac memang masih layak jadi kuda hitam yang kami waspadai. Mereka ditinggalkan beberapa bintangnya, tapi penggantinya juga masih bagus," ujar coach sang juara bertahan, Fictor "Ito" Gideon Roring.

Aspac memang musuh lama SM. Mereka sering menyulitkan SM sebelum muncul kekuatan berbahaya terkini, Garuda.

Dalam laga yang ditayangkan TVOne itu, empat pemain SM mencatat double figur poin. Masing-masing shooting guard Amin Prihantono dengan raihan tertinggi: 19 poin, small forward Youbel Sondakh (15), center Ronny Gunawan (13) serta guard Faisal Julius Ahmad (12).

Sayangnya, menurut Ito, anak asuhnya pernah meremehkan lawan. Terutama saat sudah unggul 20 poin di awal kuarter 4. Aspac mampu mendekati SM dengan selisih delapan poin, sebelum akhirnya tertinggal 11 poin di akhir game.

"Itu salah satu faktor yang harus kami evaluasi apa penyebabnya. Bisa karena meremehkan setelah unggul, atau juga karena faktor fisik akibat kelelahan. Kami akan putar video sebagai bahan evaluasi," lanjut Ito.

SM tak ingin kecolongan gara-gara faktor yang sebenarnya bisa diantisipasi itu. Pasalnya, banyaknya kemenangan, apalagi tak terkalahkan akan menjadi modal besar ke playoff. Jika tetap memimpin klasemen reguler, maka sang juara bertahan akan mendapatkan lawan lebih mudah di playoff.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024