Javier Aguirre Diminati Newcastle

VIVAnews - Javier Aguirre rupanya tak perlu menunggu lama mendapatkan pekerjaan baru. Setelah dipecat Atletico Madrid pekan lalu, pelatih asal Meksiko ini santer dikabarkan akan menangi Newcastle United.

Seperti yang dilansir Goal, Senin, 9 Februari 2009, media-media di Timur Laut Inggris itu memang santer mengabarkan rumor ketertarikan The Magpies pada Aguirre. Pelatih asal Meksiko itu digadang-gadang akan menggantikan posisi Joe Kinnear.

Meskipun di pertandingan terakhir The Magpies berhasil menekuk West Bromwich Albion 3-2, tapi kinierja Kinnear tetap menuai kritikan. Pasalnya, hingga pekan ke-25, The Magpies hanya mampu bercokol di peringkat 13 klasemen Liga Inggris.

Selain itu, The Magpies juga tak bisa menutup mata jika Kinnear juga mengalami masalah dengan kesehatan. Saat menjadi manajer Wimbledon pada 1999 silam, Kinnear sempat harus dirawat di rumah sakit karena serangan jantung.

Aguirre sendiri kehilangan pekerjaan setelah gagal memberikan kemenangan bagi Atletico Madrid di awal tahun 2009 ini. Meski semua pemain Los Colchoneros mengaku mendukung Aguirre tapi klub rupanya tetap menganggap Aguirre gagal dan memecatnya pekan lalu.

Padahal musim lalu, Aguirre berhasil mengantarkan Atletico finis diperingkat empat Liga Spanyol atau La Liga. Torehan itu menjadi prestasi terbaik Atletico di 11 tahun terakhir.

Tapi, tak lantas Aguirre tanpa lawan. The Magpies kabarnya juga telah melakukan pendekatan pada bekas pelatihnya, Kevin Keegan.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024