Jennifer Hudson Raih Grammy Pertama

VIVAnews - Setelah tragedi menimpanya Oktober lalu, seutas senyum merekah di wajah Jennifer Hudson. Ia membawa pulang Grammy pertamanya.

Dengan berurai air mata, Hudson berujar "Terima kasih untuk keluargaku di surgan dan mereka yang ada bersamaku saat ini."  Penyanyi 27 tahun itu menang di kategori Best R&B Album untuk debut CD-nya yang bertitel 'Jennifer Hudson'.

Finalis 'American Idol' tersebut menyisihkan pesaingnya yang jauh lebih senior. Hudson juga satu-satunya perempuan di kategori ini. Mereka adalah Eric Benet dengan albumnya 'Love&Life', trio Boyz II Men lewat album 'Motown: A Journey Through Hitsville USA', Al Green dengan albumnya 'Lay It Down', dan Raphael Saadiq lewat album 'The Way I See It'.

Debut album Hudson membawanya dalam empat kategori nominasi di ajang Grammy Awards ke-51. Best Female R&B Vocal Performance untuk lagu "Spotlight", Best R&B Performance by a Duo or Group with Vocals dalam "I'm His Only Woman" dengan Fantasia, Best R&B Song untuk lagu "Spotlight" dan Best R&B Album lewat debut albumnya 'Jennifer Hudson'.

Perempuan bersuara emas itu juga naik pentas di ajang Grammy Awards ke-51 yang digelar Minggu 8 Februari 2009 di Staples Center, Los Angeles. Mengenakan gaun hitam beraksen glitter, Hudson nyaris menitikkan air matanya.

Selain sukses di dunia tarik suara, selebriti yang sekampung halaman dengan Presiden Obama itu juga aktris hebat. Hudson meraih empat penghargaan aktris pendukung terbaik untuk debut aktingnya dalam 'Dreamgirls'. Masing-masing di ajang Academy Awards, Golden Globe, Screen Actors Guild Awards, dan BAFTA.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024