Perempuan 56 Tahun Berenang Melintas Atlantik

VIVAnews - Jennifer Figge jadi perempuan pertama yang berhasil menyebrang Samudera Atalantik seorang diri selama 24 hari. Seperti dilansir BBC News, wanita Amerika berusia 56 tahun itu memulai perjalanan dari Tanjung Verde sebuah pulau di Afrika dan berakhir di Trinidad, Minggu 8 Februari 2009.

Dalam beberapa kesempatan, Figge harus berenang dengan bantuan kerangkeng besi agar tak digigit hiu. Meski jarak pasti yang ditempuh perenang nekat ini masih perlu diukur lagi, prestasi yang Figge merupakan suatu kebanggan bagi perempuan seusianya.

"Saya tak pernah takut," ujar Figge pada Associated Press.

"Bila saya melihat ke belakang, saya tak akan melakukan hal ini lagi. Saya masih bisa berenang di kolam renang biasa," tambah perempuan yang mengoles tabir surya di seluruh wajahnya itu.

Figge merupakan orang kedua yang berhasil berenang melewati trans-Atlantik seorang diri. Sepuluh tahun lalu, Benoit Lecomte, pria asal Perancis berhasil menempuh jarak 6.400km dalam 73 hari.

Dalam rencana awal, Figge harusnya menempuh jarak 3.380 km dan menyentuh kepulauan Bahama.  Sayang saja, ia keluar dari jalur dan malah mencapai Trinidad.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024