Banjir Jakarta

Sehari, 130 Korban Kunjungi Posko Kesehatan

VIVAnews - Pengungsi korban banjir yang mendiami posko banjir di Kelurahan Kampung Pulo, Jakarta Timur mulai terserang penyakit. Penyakit yang diderita warga mulai dari infeksi saluran pernafasan hingga gatal-gatal

Dari catatan yang dimiliki Posko Kesehatan dalam satu hari pasien yang mengunjungi posko kesehatan mencapai 130 orang. Sebagian besar, penyakit yang menghinggapi adalah penyakit kulit dan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), diare, kedinginan hingga pegal-pegal.

Debi Intan, dokter di penampungan korban banjir di eks Bioskop Nusantara mengatakan, pasien yang paling banyak adalah anak-anak.

"Kebanyakan mengeluhkan sakit di pernafasan. Tapi sakit itu dari mereka sendiri, karena tidak bisa menjaga kebersihan," ujar Debi, saat ditemui VIVAnews di Posko Pengungsian, Selasa 10 Februari 2009.

Persediaan obat-obatan guna keperluan pengungsi masih cukup untuk beberapa hari ke depan. Obat-obatan seperti, anagelsik dan antivertik, antitusif, antihistamin, antihipertensi, antidiarreha, antibiotik, obat kulit, dan lain-lainnya masih tersedia.

Sementara di Posko Kesehatan Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. selama sepekan terakhir ada 187 pasien tercatat datang ke posko kesehatan.

Ada sekitar 13 pasien menderita diare, 60 pasien menderita infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Selain itu 64 pasien menderita penyakit kulit dan gatal-gatal. Lalu sebanyak 54 pasien menderita penyakit lainnya seperti, batuk, pegal-pegal serta hipertensi.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Partai Gerindra tetap akan mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa bersama-sama dengan pemerintahan dari Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nanti.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024