Preview Spanyol vs Inggris

Beckham Bukan Bumbu Penyedap

VIVAnews - David Beckham kemungkinan besar akan menyamai rekor 108 laga bersama timnas Inggris milik Bobby Moore. Tapi, beberapa kalangan menyayangkan jika Beckham hanya menjadi bumbu penyedap di pertandingan kontra Spanyol nanti.

Ya, Beckham memang hampir dipastikan akan diturunkan Don Capello di laga persahabatan di Stadion Ramon Sanchez Pijzuan, Kamis dini hari WIB, 12 Februari 2009. Terlebih dengan belum pulihnya Theo Walcott yang selama ini mendapat tempat utama di sisi kanan The Three Lions.

Posisi ini akan menjadi rebutan antara winger Aston Villa, Ashley Young, dan Beckham. Tapi, penampilan gemilang Young bersama Villa tentu membuat peluang Beckham tampil sejak menit awal sangat sulit.

Nah, hal itu yang membuat banyak kalangan yakin Beckham hanya akan menjadi bumbu penyedap alias pemain pengganti di laga itu. Hal itu sangat disayangkan Peter Taylor, mantan pemain The Three Lions.

"Saya tahu beberapa generasi tua Inggris akan tidak senang jika Beckham menyamai rekor Bobby Moore. Terutama jika ia hanya bermain beberapa menit menjadi pemain pengganti," ujar Taylor kepada The Sun, Rabu, 11 Februari 2009.

Ia mengaku sangat bahagia dengan adanya sosok David Beckham di timnas. Tapi, Manajer Wycombe Wanderers ini tetap berharap Capello tidak hanya menjadikan pemain berusia 33 tahun itu sebagai pengganti saja.

Taylor juga mengaku sosok Beckham bisa menjadi teladan bagi skuad muda Ratu Elizabeth ini. Ketegaran Beckham yang tak pernah meratapi cedera dan keinginan kuatnya terus bermain menjadi contoh ideal bagi semua skuad The Three Lions.

Taylor sendiri juga menjadi bagian terpenting dari karir Beckham di timnas. Pada 2000 silam saat menjadi caretaker Inggris, sosok inilah yang merekomendasikan nama Beckham dan beberapa pemain muda lainnya masuk skuad Three Lions.

"Saya mengatakan kepada FA ingin membawa beberapa skuad muda. Dan pilihan saya menjadi kapten saat itu jatuh pada Gary Neville, Gareth Southgate dan David Beckham," bebernya.

Saat dikonfirmasi mengenai kemungkinan besar Beckham menyamai rekor sohibnya, Bobby Moore, Taylor mengaku tak terlalu mempermasalahkan. Yang terpenting, Beckam dan Moore adalah sosok penting dalam perjalanan sepakbola Inggris dan berada di era yang berbeda.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur
Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Berikut adalah gambaran jika Indonesia tak pernah dijajah dan skenario yang mungkin terjadi pada bangsa kita. Pemaparan ini dipaparkan oleh Sejarawan Unas Andi Achdian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024