Andi Mallarangeng: Demokrat vs Golkar Selesai

VIVAnews – Silang pendapat antara Partai Demokrat dan Golkar, di tingkat elit mulai mereda. “Sudah selesai,” kata Andi Mallarangeng, juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana, Jakarta Pusat, Rabu 11 Februari 2009.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Namun, Andi mengaku tidak mengetahui bagaimana detail bentuk penyelesaiannya masalah itu. Apakah penyelesaian itu terjadi setelah Yudhoyono menelepon Kalla yang tengah berada di Den Haag, Belanda, Andi mengatakan, “Tidak ada itu. Kan, ada perbedaan waktu di sana dengan di sini.”

Memanasnya hubungan antara Demokrat dan Golkar terjadi setelah muncul pernyataan Achmad Mubarok, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat di media massa yang terbit Selasa 10 Februari 2009. Intinya, Mubarok bicara kemungkinan calon wakil presiden lain di luar Jusuf Kalla, Ketua Umum Golkar yang juga Wakil Presiden.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Salah satu media, menyebut Mubarok hanya memberi contoh saja. Dia mengatakan kalau suara Golkar 2,5 persen, dan PKS 20 persen, maka Demokrat akan menggandeng partai yang lebih besar suaranya. Satu media lagi malah menyebutkan, Mubarok memprediksi suara Golkar cuma 2,5 persen.

Jusuf Kalla mengatakan pernyataan itu merupakan mimpi buruk bagi orang yang berbicara. Dari sinilah muncul cerita keretakan hubungan Demokrat dan Golkar. Cerita ini baru mereda setelah Presiden Yudhoyono memberi keterangan pers pada Selasa 10 Februari 2009. “Demokrat bersahabat dengan Golkar,” katanya. “Demokrat tak menihilkan Golkar.”

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024