Webber: Gunakan Kaki Tanpa Gila

VIVAnews  - Kembalinya Mark Webber ke belakang kemudi tentunya merupakan kabar baik buat Red Bull. Namun buat si pembalap, proses penyembuhan bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Kaki yang baru saja pulih akan ia gunakan sebaik mungkin untuk berduel di dalam kokpit sempit RB5. “Saya tak sabar menggunakan kaki ini di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan merasakannya lagi. Tapi, tentu tanpa harus menjadi gila karenanya,” ujar Webber sembari bercanda kepada automoto365, Kamis 12 Februari 2009.

Webber memang baru saja melakoni debutnya di Spanyol dalam sesi tes Formula 1, Rabu kemarin. Mengendarai RB5, Webber mampu menjajal 22 laps dengan waktu terbaik 1:22,106. Itu menjadikannya pembalap ketiga tercepat hari itu, di bawah Sebastian Vettel dan Heikki Kovalainen.

Melihat hasil ini, Webber sepertinya optimistis memandang musim balap 2009 yang akan diawali Grand Prix Australia, Maret mendatang.

“Pasti akan menyenangkan, apalagi ada peraturan baru seperti KERS yang akan memanaskan suasana,” kata pria 32 tahun itu. “Red Bull telah melakukan persiapan dengan hal-hal seperti ini. Tapi, kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti.”

Perkiraan Webber memang ada benarnya. Red Bull termasuk tim yang stabil dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk finansial. Tandem Webber, Vettel juga tampil menjanjikan menilik beberapa tes yang sudah dilakoni.

Jadi bukan tidak mungkin di musim 2009, McLaren sebagai juara dunia akan mendapat tantangan serius dari pesaing baru ini.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024