PSSI Lirik Pesepakbola NTB

VIVAnews - Kedatangan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, ke NTB bukan hanya untuk menghadiri Musyawarah Daerah PSSI. Nurdin juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mencari bibit pemain berbakat di NTB.

Nurdin menjelaskan bahwa keinginan untuk mengubah kondisi persepakbolaan nasional pada dasarnya muncul dari tiap-tiap daerah. Menurutnya, persepakbolaan di Nusa Tenggara Barat memiliki prospek yang bagus terutama dari para pemainnya. Maka itu pihaknya akan mendatangkan tim nasional untuk bertanding melawan tim divisi II NTB.

"Saya kira NTB punya peluang untuk maju di tingkat nasional. Kedatangan saya kesini salah satunya untuk melihat langsung pemain," kata Nurdin di Mataram.

Untuk mengintensifkan komunikasi NTB dengan PSSI, Nurdin menunjuk Lalu Mara Satriawangsa sebagai komunikator. Selain itu, sejumlah pelatih nasional seperti Fandi Ahmad, Elly Idris dan Bambang Nurdiansyah akan didatangkan ke untuk melatih pemain-pemain NTB. Dengan demikian diharapkan persepakbolaan di NTB semakin maju dan dapat berkiprah di tingkat nasional.

Terpisah, Lalu Mara Satriawangsa yang juga sebagai staf khusus Menkokesra menyebut fokus utama yang menjadi program terdekat adalah membawa tim NTB agar naik jenjang ke Divisi Utama. Oleh karena itu dibutuhkan pembinaan yang berjenjang untuk meningkatkan kualitas pemain di NTB.

"Strategi yang kita lakukan adalah mengambil alih tim yang mau bangkit untuk dipindahkan ke NTB dan mendorong tim yang ada untuk naik jenjang ke divisi utama. Ini butuh kerja keras dan dukungan semua pihak," kata Lalu kepada VIVAnews.

Untuk itu Lalu Mara berharap Pemda NTB benar-benar memberi dukungan yang kongkret demi terlaksananya program tersebut. Rencananya, pihaknya akan menggunakan Elly Idris sebagai direktur teknik untuk melatih para pemain NTB.

Menurutnya, latihan tekun dan ditopang dengan kemauan keras dapat mewujudkan mimpi NTB untuk memiliki pemain berkualitas dan profesional. Lalu Mara menargetkan tahun ini akan muncul banyak pemain sepakbola yang bagus dari NTB.

Laporan: Edy Gustan/NTB

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024