Deddy Mizwar Imbau Ponari Dijauhi

VIVAnews - Praktek dukun cilik, Ponari masih membuat geger Tanah Air. Beritanya santer disorot media-media. Aktor kawakan Deddy Mizwar yang kerap bermain dalam sejumlah film rohani Islam angkat suara.

"Kalau yang namanya dukun dalam agama saya yaitu Islam itu pasti jelek, karena itu musyrik!" ujar Deddy ketika ditemui dalam acara diskusi dan pemutaran film Nominasi FFI 2008, di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Pemeran 'Naga Bonar' itu dengan mantap menyatakan fenomena si dukun cilik Ponari itu jelas melenceng dari kaidah agama. Deddy menyebutkan, segala bentuk perdukunan merupakan dosa karena telah menduakan Tuhan.

Apalagi dengan jatuhnya banyak korban akibat berdesak-desakan mengantre. Masyarakat sudah dibutakan dengan mengharap kesembuhan tidak dari Sang Khalik.  Aktor sinetron yang kerap berperan sebagai Ustad itu bilang, "Kalau orang paham akan agama pasti dia tidak akan percaya dengan hal seperti itu," ujar aktor senior ini.

Deddy mengaku tidak terlalu mengikuti berita di media tentang si bocah ajaib dari Jombang, Jawa Timur itu. Tapi, Deddy terusik dengan segala bentuk aktivitas yang sifatnya mendukan Tuhan. Bintang sinetron, "Kiamat Sudah Dekat' itu juga 'tidak mahu tahu' dengan fenomena dukun yang sudah makan empat korban.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024