Piala FA

Anelka Hattrick, Chelsea Menang

VIVAnews – Chelsea menang setelah Scolari hengkang. Bertarung di kandang Watford di malam Valentine, Sabtu 14 Februari 2009, The Blues lolos ke babak keenam Piala FA setelah menang 3-1.

Pada pertandingan yang digelar di Vicarage Road Stadium, The Blues sempat tertinggal dulu pada menit 69. Tamas Priskin memberikan harapan buat Watford dengan menjebol gawang Petr Cech. Gol yang membuat Guus Hiddink yang duduk di tribun bersama Abramovich mengerutkan dahinya.

Ray Wilkins yang bertugas menemani Chelsea dari pinggir lapangan berhasil membangkitkan semangat pasukannya.  Duet Anelka-Drogba yang kembali dimainkan berhasil menebar ancaman di pertahanan lawan. Enam menit setelah gol Priskin, Anelka pun berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan saltonya. Skor 1-1.

Tak sampai satu menit, Anelka kembali mencetak gol. Umpan silang Ashley Cole disambut dengan tandukan yang kembali memaksa kiper Watford, Scott Loach, memungut bola dari jalanya untuk kali kedua.

Anelka ternyata belum selesai dengan koleksi dua gol Di saat-saat terakhir pertandingan, striker asal Perancis itu mencetak hattrick. Salomon Kalou memberikan assist padanya dan diteruskan dengan tendangan rendah yang kembali memperdaya Loach. Skor akhir 3-1.


Susunan pemain
Chelsea:
Cech; Mancienne, Ivanovic, Alex, A Cole; Ballack (Belletti 82), Mikel (Stoch 72), Lampard (c); Anelka, Drogba, Kalou

Watford: Loach; Hoyte, Mariappa, DeMerit (c), Doyley; Smith, L Williamson (Cowie 66), Jenkins, McAnuff; Rasiak (Priskin 66), Hoskins (O'Toole 75)

Hasil pertandingan
Swansea C. 1 - 1 Fulham
Blackburn R. 2 - 2 Coventry C.
Sheffield U. 1 - 1 Hull C.
West Ham U. 1 - 1 Middlesbrough

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan kalau kehadiran Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024