Gullit Dukung Beckham

VIVAnews - Gonjang-ganjing kepindahan David Beckham dari LA Galaxy ke AC Milan rupanya membuat banyak pihak tak tahan untuk angkat bicara.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Setelah perang pernyataan dua kubu, kali ini giliran Ruud Gullit yang ikut buka suara. Mantan pelatih Galaxy dan bekas pemain Milan itu menyarankan agar Becks diizinkan saja ikut bersama Rossonero.

Alasannya adalah perasaan Becks tidak akan nyaman lagi berlaga bersama Galaxy.

"Semua orang bisa mengerti mengapa Becks ingin tinggal bersama Milan," ujar Gullit seperti dilansir yahoosport, Minggu 15 Februari 2009.

"Tapi bagaimana perasaan Anda sebagai sebuah klub yang mempunyai pemain gundah karena tak diizinkan tinggal bersama Milan?"

Gullit -meski sesaat- sempat dekat dengan Becks karena sempat bekerjasama dengan di Galaxy. Namun sebagai pemain yang besar bersama Milan, Gullit pasti lebih pro pada mantan klubnya itu.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Selama enam tahun, Gullit membawa Rossonero ke puncak kejayaan dengan torehan gelar Serie A dan Eropa. Belum lagi trionya dengan Marco van Basten dan Frank Rijkaard, dianggap sebagai trio terbaik sepanjang sejarah tim Merah Hitam.

Sedangkan bersama Galaxy, Gullit musti berjuang keras menerapkan idealisme sebagai pemain Eropa. Bukan hal mudah mengingat Amerika Serikat sebagai kandang Galaxy adalah lahan sepakbola dengan gaya berbeda dengan Benua Biru.

Inilah yang coba Gullit pahami dari kondisi Beckham.

"Di AS, Beckham bermain tidak terlalu baik. Bukan level yang ia tunjukkan bersama Milan," kata Gullit.

"Kalau dipaksa kembali bermain dengan Galaxy, kita lihat saja apakah Beckham akan menunjukkan determinasi yang sama ketika di Milan."

Becks datang ke Milan dengan status pemain pinjaman hingga 9 Maret 2009. Tujuannya saat itu sederhana, tetap bugar di saat jeda kompetisi MLS (Major League Soccer) agar bisa masuk skuad timnas Inggris.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Namun seiring waktu, Becks menunjukkan perkembangan luar biasa dengan mencetak dua gol dari lima pertandingan. Ini ditambah dukungan berbagai pihak membuat ayah tiga anak itu ingin bertahan di Milan sebagai pemain permanen.

Di sinilah masalah berawal, karena Galaxy sebagai pemilik resmi tak rela Becks pindah ke Italia. Hingga saat ini, kedua pihak masih ngotot memperjuangkan keinginan masing-masing. Nasib Beckham akan ditentukan hingga menit akhir yaitu 8 Maret 2009.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024