Roma Kalah Tragis

VIVAnews - AS Roma harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu 15 Februari 2009. Bermain di Stadion Azzurri d'Italia, Francesco Totti kalah 3-0

Gialorossi ditaklukan dalam tempo 10 menit di babak kedua. Gol pertama tuan rumah dilesakkan defender Daniele Capelli di menit 52. Hanya berselang tiga menit, gantian sang Kapten, Cristiano Doni yang merobek jala pasukan Luciano Spalleti.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Belum cukup sampai di situ, Doni kembali membuat pendukung tuan rumah bersorak di menit 59.

Hasil ini cukup mengagetkan menilik prestasi kedua klub di musim 2008-2009 ini. Roma dengan meyakinkan tak pernah kalah di lima pertandingan terakhir. Termasuk melumat Genoa 3-0 di Stadio Olimpico pekan lalu.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dalam pertandingan melawan Atalanta sendiri, Roma turun dengan kekuatan unggulan dan menggunakan formasi 4-3-3. Totti dan Mirko Vucinic mengapit David Pizarro di barisan depan.

Nyatanya, strategi ini menemui kebuntuan di tembok Atalanta yang menggunakan formasi 4-4-1-1. Barisan tengah Nerazzurri -julukan Atalanta- yang digalang Simone Padoin, Tiberio Guarente, Jaime Valdés dan Adriano Ferreira Pinto, berhasil meredam pergerakan Gialorossi.

Doni yang sengaja dipasang sebagai second striker juga mampu menggunakan keunggulan rekan-rekannya untuk mencetak angka.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Beruntung hasil ini tidak membuat Roma melorot dari klasemen sementara. Saat ini Gialorossi tetap bercokol di peringkat enam dengan 40 poin.

Line Up

Atalanta: Consigli; Bellini, Manfredini, Capelli, Garics; Ferreira Pinto, Valdes (Parravicini '70), Guarente, Padoin; Doni (Plasmati '65), Floccari.

AS Roma
: Doni;Tonetto, Juan, Mexès, Motta; Perrotta, De Rossi, Brighi; Vucinic, Pizarro (Baptista'58), Totti.

Hasil Lain

Cagliari  2-0 Lecce

Reggina 0-0 Palermo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya