Kualifikasi PD 2010

Jerman Unggul Tipis atas Wales

VIVAnews – Untuk meraih tiga poin memang hanya butuh selisih satu gol dengan lawan. Inilah yang berhasil didapat Jerman saat bertemu Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2010, Rabu 15 Oktober 2008 (Kamis dinihari WIB).

Jerman sukses memetik poin maksimal dengan kemenanga 1-0 atas tamunya pada laga yang digelar di Moenchengladbach. Tendangan jarak jauh yang tepat sasaran yang dilepaskan Piotr Trochowski di menit ke-72 memastikan Jerman berada di puncak klasemen Grup 4 zona Eropa dengan 10 poin.

Bagaimana pun Wales patut juga mendapatkan pujian. Lini belakang mereka berkali-kali mampu mementahkan serangan-serangan yang dibangun pasukan Joachim Loew.

Tiga center back Wales Craig Morgan, James Collins dan Ashley Williams bermain prima walau akhirnya harus kecewa dengan hasil akhir pertandingan ini. Untuk sementara, Wales harus puas berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan enam poin di bawah Jerman dan Rusia.

Susunan pemain:

Jerman: Adler - Lahm, Westermann, Mertesacker, Friedrich (Fritz, 64) - Trochowski, Hitzlsperger, Ballack, Schweinsteiger - Podolski (Gomez, 82), Klose (Helmes, 46)

Wales: Hennesey - Bale, Collins, Williams, Morgan, Gunter (Riketts, 86) - Edwards (Robinson, 77), Koumas, Fletcher (Evans, 77), Davies - Bellamy

Kartu kuning: Ricketts 87'

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024