Ponsel 12 Megapiksel Sony Ericsson Tahun Ini

VIVAnews -- Kendati ajang Mobile World Congress di Barcelona belum digelar, Sony Ericsson telah melansir salah satu produknya yang bakal membuat ponsel kamera 5 megapiksel jauh tertinggal.

Sony Ericsson telah menunjukkan prototipe salah satu ponsel unggulannya tahun ini, yang sementara ini diberi nama Idou. Tak tanggung-tanggung, ponsel pintar ini akan memiliki kamera berresolusi 12 megapiksel.

Ia akan berada dalam naungan bendera baru ponsel Sony Ericsson yang bertajuk 'Entertainment Unlimited', yang bakal memfokuskan aspek hiburan pada produk-produknya.

Ponpin (ponsel pintar) ini akan dipersenjatai dengan lampu flash Xenon, layar sentuh lebar 3,5 inci dengan rasio layar 16:9, dan kontrol navigasi sentuhan yang intuitif.

Masalah OS (sistem operasi), Idou akan menggunakan OS Symbian Foundation, yaitu OS yang dibuat oleh kerjasama beberapa vendor besar antara lain Nokia, Sony Ericsson, Motorola, NTT DoCoMo yang dibangun berbasis pada Symbian S60 edisi 5.

Ponsel-ponsel Entertainment Unlimited dari Sony Ericsson- termasuk Idou, nantinya bakal mengkombinasikan platform musik Sony Ericsson pada keluarga Walkman, dengan kecanggihan jepretan tustel digital dari platform CyberShot-nya, layanan pesan serta juga kekayaan aplikasi Java.

Ia juga akan mengintegrasikan ponsel dengan perkakas hiburan rumah yang lebih besar, seperti TV, komputer PC, serta sistem HiFi. Pengguna juga akan dapat mengakses ribuan aplikasi dan mengunduh konten-kontennya lewat fitur layanan PlayNow milik Sony Ericsson.

Kendati Sony Ericsson belum merilis harga dari Idou, namun perusahaan patungan dari Jepang-Swedia itu sudah memberikan ancar-ancar peluncurannya di pasar, yaitu pada semester kedua atau akhir tahun 2009.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024