Banjir Luapan Sungai Bengawan Solo

Pemerintah Berencana Membangun Waduk

VIVAnews - Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo yang terjadi setiap tahun menyebabkan kerugian cukup parah. Hal ini mengundang perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Guna mengantisipasi banjir tahunan tersebut, pemerintah berencana membangun tangki di sepanjang bantaran Sungai Bengawan Solo dari mulai hulu hingga hilir.

Menurut presiden, hal ini adalah salah satu langkah untuk antisipasi banjir pada tahun berikutnya. Namun mengenai pendanaan akan digodok lebih lanjut melalui pendanaan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Pembangunan tangkis dilakukan untuk mengatisipasi luapan yang menyebabkan banjir. Tak hanya itu, pemerintah juga berencana untuk membangun waduk serta saluran irigasi ke areal pertanian dengan memanfaatkan air dari bengawan solo. Hal ini dilakukan untuk mendukung program swasembada pangan.

Hal ini disampaikan presiden pada kunjungan kerjanya di Desa Tambak Arigadung, Kecamatan Tikung Lamongan, Jawa Timur untuk meresmikan 100 ribu unit rumah sederhana sehat.

Laporan : Mohammad Zaini/ Jawa Timur

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024