Bursa Calon Presiden Partai Golkar

Kader Golkar di Wilayah Timur Dukung Kalla

VIVAnews - Dukungan terhadap Jusuf Kalla untuk maju sebagai calon presiden dari Partai Golkar menguat. Dukungan ini berasal dari kader Golkar yang berada di wilayah timur Indonesia.

"Pak Jusuf Kalla kelihatannya didukung oleh kader Golkar bagian timur," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Rully Chairul Azwar di sela Rapat Konsultasi Pimpinan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 18 Februari 2009.

Menurut Rully, dukungan itu karena pimpinan Golkar di wilayah timur melihat Kalla sudah teruji kemampuannya di pemerintahan. "Pak Kalla adalah calon presiden yang tepat," ujarnya.

Namun di sisi lain, lanjut Rully, ada pandangan bahwa penting untuk mendukung demokrasi dan mempertimbangkan kemauian pasar. Yakni dengan melihat bagaimana tanggapan pemilih terhadap siapa tokoh yang dianggap tepat. "Jadi sebelum dipilih dilakukan survei terlebih dahulu terhadap nama-nama yang diusulkan," ujarnya.

Mengenai usulan itu, menurut Rully, akan memakan waktu banyak. Karena sisa waktu untuk menentukan calon kurang dari dua bulan. Waktu itu juga akan terpoting dengan masa kampanye. Oleh karenanya, pemilihan calon melalui aklamasi tampaknya akan lebih menguat.

"Seandainya nanti ada pengkondisian pasangan capres dan cawapres tertentu menguat misalnya Yudhoyono-Kalla, bisa saja nanti dipilih melalui aklamasi di Rapimnas khusus nanti," ujarnya.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024