Surya Paloh: Ada Kader Golkar yang Genit

VIVAnews - Menjelang pemilihan umum, gesekan di internal Partai Golkar semakin terasa. Beberapa fungsionaris yang terus mendukung duet Yudhoyono-Kalla justru dinilai sebagai 'kader genit.'

"Ada elit partai yang genit, yang sedikit-sedikit Yudhoyono-Kalla. Urusannya apa?" kata Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Surya Paloh dengan nada tinggi, usai acara pembekalan Calon Legislatif di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Februari 2009.

Pernyataan Surya Paloh merupakan bentuk penyesalannya karena hingga kini Golkar belum juga menentukan kandidat calon presiden. Padahal, lanjut dia, Golkar yang merupakan partai besar itu sudah mempersiapkan secara matang sejak tahun lalu. "Itu karena konsekuensi Ketua Umum yang juga Wakil Presiden. Jadi, kami seiya sekata," kritik Surya.

Surya menilai, kader Golkar yang menyuarakan dukungan pada duet Yudhoyono-Kalla memiliki misi pribadi. Misi-misi pribadi seperti itulah yang disesalkan Surya.

"Mau dicatat Yudhoyono jadi menteri? Kami tidak boleh menjual partai, lebih baik kita menampar diri sendiri daripada mempermalukan partai," tegas dia. Idealnya, lanjut Surya, Partai Golkar sudah mengeluarkan nama calon presiden sejak tahun lalu.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024