Penjaringan Calon Presiden Golkar

Kalimantan Barat Jagokan Kalla-Paloh

VIVAnews - Meski belum menerima resmi surat edaran penjaringan calon presiden, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Barat, Zulfadhli, sudah berani menyebut dua nama calon yakni Jusuf Kalla dan Surya Paloh. Sisanya nanti akan dibicarakan lebih lanjut.

"Kami belum dapat mengirimkan usulan nama untuk sekarang ini, namun nama-nama yang sudah beredar di daerah kami, pasangan Jusuf Kalla dan Surya Paloh yang menguat," kata Zulfadhli ditemui di sela-sela pembekalan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Golkar di Jakarta, Rabu 18 Februari 2009.

Kedua orang itu, kata Zul, merupakan simbol partai yang kuat. Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum, sementara Surya Paloh adalah Ketua Dewan Penasihat. "Harapan daerah Kalimantan Barat, Pak Kalla dan Surya Paloh maju," katanya.

Daerah, kata Zul, diwajibkan menyetorkan tujuh nama. Setelah nanti kembali ke Kalimantan, Zul akan membicarakan dengan pimpinan Golkar yang lain untuk dilakukan penjaringan. "Minimal akhir Februari ini kami sudah memasukkannya," kata Zul.

Surat edaran penjaringan dikirimkan 16 Februari lalu ke seluruh DPD kabupaten/kota dan provinsi. Setiap DPD provinsi nanti akan menyetorkan tujuh nama ke DPP, lalu direkapitulasi. Setelah dapat tujuh besar, dilakukan survei. Hasil survei dibawa ke Rapat Pimpinan Nasional Khusus yang rencana digelar 23 April 2009.

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengumumkan langsung lelang mobil Rubicon Mario Dandy yang heboh dalam kasus penganiayaan terhadap David Ozora.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024