Babak I Persib vs Persiba

Dua Gol El Loco Bawa Persib Memimpin

VIVAnews – Tuan rumah Persib Bandung berhasil mengendalikan lawannya Persiba Balikpapan dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia, Rabu 18 Februari 2009. Bertarung di hadapan pendukungnya di stadion Si Jalak Harupat, Persib untuk sementara unggul 2-0 di 45 menit pertama.

Gol Persib pada laga yang disiarkan langsung oleh antv ini tercipta pada menit ke-22 dan 30 oleh sundulan Cristiano Gonzales. Kedua gol ini diciptakan dengan cara yang sama oleh El Loco, yaitu memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Persiba.

Sejak awal pertandingan, tim Maung Bandung memang sudah berinisiatif menyerang . Pertandingan baru berjalan semenit, sepak pojok tim tuan rumah membuat kemelut di depan gawang Wirawan. Beruntung bola masih bisa diatasi kiper Persiba yang menggunakan kostum warna kuning itu.
 Menit keempat, serangan mulai terlihat serius saat Gonzales mengancam lewat tandukan di depan gawang. Tapi kiper Wirawana, melalui aksi terbang, berhasil menghalau jalannya bola.

Sebenarnya di menit keenam, El Loco sukses merobek jala tim Beruang Madu. Namun hakim garis menganulirnya dengan alasan handsball.  Serangan demi serangan yang dibangun tim Maung Bandung sepertinya hanya menunggu gol saja. Pasalnya, hingga menit ke 14, Persib sudah mencatat lima sepak pojok. Sedangkan Persiba hanya sukses menoreh sekali tendangan penjuru.

Dan benar, masuk menit ke 22, El Loco berhasil memanfaatkan umpan Siswanto dari kanan gawang Persiba. Dengan aksi terbang, sundulan mantan pemain Persik Kediri itu berhasil masuk ke jala Persiba.

Berselang lima menit, Persiba sempat membalas serangan. Namun hasil perjuangan Mushafry dan kawan-kawan hanya menghasilkan kemelut di depan gawang dan berujung pada tendakan sudut.

Menit 30, Gon zales kembali membuat tim tuan rumah bersorak. Kali ini dengan cara yang nyaris sama dengan gol pertamanya, El Loco merobek jala tim Beruang Madu dengan sundulan kepalanya.

Meski unggul dua gol, Persib tak mengendurkan serangan. Namun sayang tak ada tambahan gol hingga masa istirahat. Skor sementara, 2-0 untuk keunggulan Persib.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Ilustrasi gender atau jenis kelamin.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Beberapa negara telah memulai pembangunan toilet gender netral sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas yang inklusif bagi kelompok LGBTQ+. Toilet gender netral infonya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024