Belum Serahkan Rekening Dana Kampanye

3 Kali Ditegur Partai Pelopor Tetap Bandel

VIVAnews – Tiga kali ditegur tetap saja Partai Pelopor masih belum menyerahkan rekening dana kampanye dan tim kampanye pemilu. Bila sampai batas waktu per tanggal 8 Maret 2009 tidak mengindahkan peringatan KPU Bali, maka akan dicoret dari kepesertaanya sebagai peserta pemilu 2009.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bali, I Ketut Sukawati Lanang Perbawa usai menghadiri acara tatap muka Kapolda Bali bersama peserta Pemilu 2009 (partai politik dan calon DPD), KPU, Panwas, dan Muspida Bali.

"Kami berikan waktu sampai tanggal 8 Maret nanti. Kalau memang tak ada menyerahkan syarat-syarat tersebut maka kita akan kirim surat ke KPU pusat agar dicoret dari peserta pemilu di Bali," ujar Lanang, Kamis, 19 Februari 2009.

Pelanggaran yang dilakukan Partai Pelopor tak hanya itu saja, tiap kali diundang untuk menghadiri acara yang berkaitan dengan partai politik tak pernah hadir.

"Seperti hari ini saja, mereka juga nggak ada yang hadir. Ini kan acara penting karena membuat kesepatakatan untuk membuat pemilu di Bali damai dan aman," tuturnya.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil
Lahan terlantar di dunia

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Saat ini hutan belantara ini telah berubah menjadi kota hantu di mana tidak ada yang tumbuh dan tidak ada yang hidup. Berikut adalah 10  lahan terlantar di muka  bumi ini

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024