Film India & Brad Pitt Bersaing Raih Oscar

VIVAnews - 'The Curious Case of Benjamin Button' merupakan hasil kerja keras selama 18 tahun. Hingga kini usaha tak sia-sia. Film yang dibintangi Brad Pitt itu meraih 13 nominasi Academy Awards. Namun memenangkan Oscar 2009 jadi tantangan lain.

Film berdurasi hampir tiga jam itu mendapat banyak nominasi di berbagai festival film. Sayang, kemenangan mereka tak sebanyak nominasi yang diraih. Hanya tiga penghargaan untuk kategori teknis film di perhelatan British Academy Awards pekan lalu.

'Benjamin Button' berada dalam posisi kritis. Dengan 13 nominasi tetap ada kemungkinan, film yang dibintangi Brad Pitt itu pulang dengan tangan kosong di malam Academy Awards.

Berdasarkan pengalaman, dari sepuluh film yang mendapat 13 nominasi atau lebih, setidaknya mereka pulang dengan empat Oscar dalam genggaman.

Tahun ini kisah 'Benjamin Button' dijegal 'Slumdog Millionaire' di Golden Globes dan Screen Actors Guild Awards. Nominasi bergengsi seperti kategori sutradara, produser, dan penulis terbaik disabet film India besutan sutradara Inggris, Dany Boyle.

Kisah Jamal remaja kumuh dari Mumbai, India mendapat 10 nominasi. Bahkan, diprediksi mendominasi perolehan Oscar, Minggu 22 Februari mendatang.

'Slumdog' juga mengalahkan kisah pria yang umurnya berjalan mundur tersebut pada kategori sinematografi dan film editing. Kecil kemungkinan film garapan sutradara David Fincher itu berhasiil di empat kategori bergengsi. Yaitu, best picture, director (David Fincher), actor (Brad Pitt), dan supporting actress (Taraji P. Henson).

'Slumdog Millionaire' jadi lawan berat 'Benjamin' memperebutkan Oscar untuk kategori Film dan Sutradara Terbaik (Danny Boyle).

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024