Dua Sukhoi TNI AU Jadi Sasaran Tembak

VIVAnews- Dua buah pesawat Sukhoi milik TNI Angkatan Udara jadi sasaran tembak. Menurut Juru Bicara Lapangan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Mayor Mulyadi, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 09.00 WITA.

"Ketika pesawat baru terbang 1,5 jam di ketinggian 15 sampai 20 ribu kaki, tiba-tiba alarm pengunci misil berbunyi," kata dia, Jumat 20 Februari 2009.

Namun, sampai saat ini siapa pihak pengunci dengan tembakan misil belum diketahui. "Ketika dicari dengan pesawat Camar dengan radius 300 kilometer di wilayah Makassar, tidak ada satupun pihak atau tanda-tanda ditemukan," lanjut dia.

Secara terpisah, Juru Bicara Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional, Kapten Nugraeni mengatakan si pengunci tak terdeteksi radar. "Dari radar kami yang beroperasi 24 jam tidak ada pesawat terbang asing yang melintas di Indonesia Timur," tambah dia.

Indonesia saat ini telah mengoperasikan 7 unit pesawat Sukhoi. Sekitar 4 diantaranya dioperasikan di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Laporan: Rahmat Zeena|Makassar

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024