Survei Lembaga Riset Indonesia

Hidayat, Wakil Kalla Paling Favorit

VIVAnews – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, merupakan calon pendamping Ketua Umum Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla, di pemilihan presiden 2009 yang paling populer. Menurut hasil survei Lembaga Riset Informasi, bila pasangan itu disandingkan, maka mereka mengumpulkan 26,88 persen dukungan. Hasil survei itu diumumkan di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta, Senin 23 Februari 2009.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Hidayat bisa menggeser tiga tokoh lain. Tiga tokoh itu yakni anggota Dewan Penasihat Partai Golongan Karya Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pramono Anung, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Golkar Yuddy Chrisnandi.

Dari 1.890 responden yang dilibatkan dalam survei, Sultan hanya didukung 19,58 persen, Pramono 5,87 persen, dan Yuddy 3,49 persen.
Survei Lembaga Riset Informasi yang dipimpin Johan Silalahi ini dilakukan mulai 8-16 Februari 2009 di 33 provinsi.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Menurut pengamat komunikasi politik, Effendy Ghazali, popularitas Hidayat terbentuk, antara lain, karena reputasi yang dia miliki positif. Misalnya track record dia mulai dari awal menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat hingga sekarang bagus.

“Dia pernah ikut menolak fasilitas mobil mewah, dikenal bersih, tidak macam-macam,” kata Effendy.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024