Bus Transjakarta Lebak Bulus-Harmoni

Waspadai 18 Titik Rawan Macet

VIVAnews - Beroperasinya Bus Transjakarta Lebak Bulus-Harmoni memperparah kepadatan lalu lintas di sepanjang koridor tersebut.

Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jaya mencatat sedikitnya 18 titik rawan macet yang perlu diwaspadai. "Delapan titik di Jakarta Selatan, 10 titik di Jakarta Barat," kata Brigadir Dua Marsono, petugas TMC, Senin 23 Februari 2009. 

Petugas pun menyebar di 18 titik tersebut menjelang jam masuk kantor dan selepas pulang kantor. Beberapa titik itu antara lain, Lebak Bulus, putaran Green Garden, putaran Relasi, dan Jalan Panjang. Masing-masing titik ditempatkan 2-4 petugas.

Kemacetan itu juga sempat berimbas pada kelancaran perjalanan Bus Transjakarta yang diluncurkan Sabtu akhir pekan lalu. Banyak jalur bus yang tak dibatasi separator. "Penumpukan bus sempat terjadi pada pukul 08.00-09.00. Ada delapan bus antre kena macet," ujarnya.

Koridor sepanjang 26 kilometer itu menempuh rute Jalan Lebak Buluk-Ciputat Raya-TB Simatupang-Pasar Jumat-Metro Pondok Indah-Iskandar Muda-Teuku Nyak Arif-Letjen Supomo-Panjang-Daan Mogot-S Parman-Tomang Raya-Kyai Caringin-Balik Papan-Suryopranoto-Harmoni. Sementara bus hanya beroperasi sampai Tomang.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024