2009, Penjualan GarudaFood Naik 20%

VIVAnews - PT GarudaFood optimistis menargetkan kenaikan penjualan sebesar 20 persen pada 2009.

"Tahun lalu, GarudaFood membukukan penjualan sebesar Rp 3,04 triliun," kata Managing Director GarudaFood Hartono Atmadja dalam Press Gathering di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa 24 Februari 2009.

Hartono menjelaskan, untuk bertahan saat krisis, GarudaFood akan tetap mengusung ciri khas berupa karya-karya inovatif. "GarudaFood tetap mempertahankan merek-merek utama makanan ringan dan minuman," kata Hartono.

Hingga saat ini, GarudaFood telah mengeluarkan produk Kacang Garuda, Gery Biskuit, Okky Jelly, Leo Snack, snack jagung O'Corn, permen Boogie, Okky Jelly Drink, Okky Bollo Drink, Keffy Lemon, Mountea, dan air minum dalam kemasan Mayo, dan yang baru-baru ini diluncurkan sereal susu Enerfill.

Saat ini, menurut Hartono, persaingan di bisnis makanan minuman nasional semakin ketat dengan munculnya pemain-pemain baru dengan strategi dan penetrasi yang agresif. "Di samping itu, kondisi makroekonomi bagi rata-rata pelaku bisnis pun belum mendukung," katanya.

Menurut Hartono, industri makanan dan minuman nasional akan cukup tangguh menghadapi krisis. "Maklum, rata-rata bisnis ini berbasis bahan baku lokal serta orientasi pasar domestik," katanya.

Data Badan Pusat Statistik menyebutkan industri ini tumbuh positif sebesar 10,4 persen pada triwulan ketiga 2008.

2 Minggu Lagi Starlink Beroperasi di IKN
Pernyataan Presiden Joko Widodo (jokowi) Terkait Tindak Kekerasan di Gaza.

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel

 Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet terbatas situasi ketegangan geopolitik yang sedang melanda sejumlah negara di Timur Tengah, pascaserangan Iran ke Israel

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024