Kebakaran di Aceh Barat

Sebagian Api Sudah Padam

VIVAnews - Kebakaran hutan di Nanggroe Aceh Darussalam terjadi sejak 16 Januari 2009. Akibat kebakaran itu, kurang lebih 500 hektare lahan hangus terbakar dan 200 kepala keluarga di lokasi setempat harus mengungsi.

Informasi terakhir dari lokasi kebakaran menunjukan perkembangan positif. Sebagian lahan yang terbakar di Kabupaten Aceh Barat, NAD telah berhasil dipadamkan. VIVAnews kutip dari  laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana, 25  pemadam dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam dan Polisi Kehutanan sudah berhasil mengausai sebagian api. Mereka bekerja dengan dua unit mobil pemadam dan dua unit pompa air.

Sementara, hujan buatan yang akan dilakukan dengan teknik modifikasi cuaca, yakni penyemaian awan dengan menggunakan pesawat Cassa baru dilakukan hari ini, Selasa 24 Februari 2009.

Kebakaran lahan di Aceh barat melanda empat kecamatan, yaitu Kecamatan Johan Pahlawan,  Maurebo, Arungan Lambaik dan Samatiga di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi NAD.

Satuan pelaksanaan penanggulangan bencana dan masyarakat masih berusaha mengisolasi api dari pemukiman. Caranya, dengan membuat parit di sekitar pemukiman penduduk.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan data Satelit NOAA 18 yang dilakukan oleh Departemen Kehutanan,  sejak Minggu sampai dengan Senin tidak terdapat titik panas di wilayah NAD, dan kondisi cuaca di sana hujan ringan.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024