Murid SD Diduga Keracunan Vaksin DPT

DPRD Depok Panggil Kepala Dinas Kesehatan

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KOta Depok segara memanggil Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok terkait dugaan keracunan obat puyer yang diderita oleh Sadyah, bocah berusia 7 tahun yang sebelumnya diduga mengalami malpraktik setelah menerima vaksin DPT di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Abdulah Rahman, usai menjenguk Sadyah di Rumah Sakit Sentra Medika, Cimanggis Depok.

DPRD akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok untuk melakukan monitoring dan pemantau langsung terhadap seluruh apotik baik yang ada di rumah sakit maupun di luar rumah sakit.

DPRD kota Depok juga meminta Dinkes Depok segera membentuk tim monitoring gabungan pengawasan yang melibatkan, anggota Dinas Kesehatan, DPRD, LSM dan media.

Pemantauan dilakukan secara langsung untuk dapat melihat secara dekat standarisasi peracikan obat puyer.

"Apakah sudah memenuhi standar kesehatan atau belum," ujar Rahman, Selasa 24 Februari 2009.

Wajah Syadiah, 7 tahun, penuh bintik merah seperti mengalami luka bakar setelah mendapat vaksin DPT di sekolahnya. Ia diduga keracunan vaksin pencegah penyakit difteri, pertusis, dan tetanus itu.

Hampir tiga minggu, murid kelas 2 SD Madrasah Intidaiyah Sa'adatuddarin, RTM Cimanggis Depok, itu terbaring di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok.

Kini Pemerintah Kota Depok mengatakan, bahwa Sadyah bukan mengalami keracunan setelah mendapatkan vaksin, namun bocah itu keracunan setelah meminum obat puyer.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Laporan : Ramuna/ Depok

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024