Liga Champion Asia (LCA) 2009

Mimpi PSMS Kandas di Tangan SAF

VIVAnews - PSMS Medan harus mengubur impiannya untuk tampil di babak utama Liga Champion Asia (LCA) 2009. Di babak play off yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu, 25 Februari 2009, Ayam Kinantan-julukan PSMS-takluk di tangan tuan rumah Singapura Armed Forces (SAF) 2-1.

Meski sempat merepotkan tuan rumah sepanjang dua babak normal, PSMS akhirnya menyerah lewat sebiji gol yang dilesakkan pemain SAF, Ahmad Latif di menit ke-99. PSMS tak mampu mampu berbuat banyak setelah dua pemainnya Octavianus Maniani dan Edi Sukamto mendapat kartu merah masing-masing menit ke-100 dan 113'. 

Di babak normal kedua tim bermain imbang 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh pemain Thailand Chaiman menit ke-36. Sedangkan gol balasan PSMS dicetak oleh Mario Costas di menit ke-52.
 
Kekalahan ini membuat langkah PSMS menuju babak utama LCA 2009 tertahan. Meski demikian, sebagai runner up Liga Indonesia musim lalu, tim asuhan Liestiadi ini masih mendapat kesempatan untuk tamnpil di AFC Cup 2009.

Sebaliknya, kemenangan atas PSMS Medan membawa tuan rumah SAF mencatat sejarah baru bagi timnya dengan tampil di babak utama LCA untuk pertama kalinya. Sebelumnya, pasukan Richard Bok itu hanya mampu dua kali menembus babak perempatfinal AFC Cup.

Di babak utama LCA 2009, SAF akan bergabung dengan Grup G bersama Kashima Antlers (Jepang),  Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan), dan Shanghai Shenhua (China).

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024