Rahasia Benitez Bungkam Madrid

VIVAnews - Label spesialis Liga Champions yang disandang Liverpool kembali memakan korban: Real Madrid. Manajer Rafael Benitez mengungkap kunci sukses timnya.

Bukan karena Benitez akrab dengan penghuni Santiago Bernabeu karena pernah melatih di sana. Melainkan faktor kerjasama yang disebut The Reds sebagai kunci menaklukkan Madrid.

Pada pertandingan yang digelar dinihari lalu itu, gol tunggal Yossi Benayoun membuat The Reds unggul. Sebenarnya talenta-talenta menyerang Los Merengues terus mengancam pertahanan The Reds.

Tapi, tim besutan Benitez ini mampu tampil solid disertai tekel-tekel terukur yang membuat Los Merengues harus menelan pil pahit. Tak hanya itu, kehadiran sang kapten Steven Gerrard di bangku cadangan juga dianggap Benitez ikut andil membangkitkan moral rekan-rekannya.

Gerrard sendiri baru bermain di menit 87. Stevie G terpaksa masuk menggantikan Albert Riera yang cedera.

"Kami tahu ini akan berlangsung sangat sulit. Madrid memenangkan banyak pertandingan dan kami tahu mereka tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi," ujar Benitez seperti dilansir yahoosport, Kamis, 26 Februari 2009.

"Kami membutuhkan kerja keras. Kami mempunyai beberapa peluang, dan akhirnya dari tendangan bebas kami bisa mencetak gol. Tanpa Gerrard dan Fernando Torres di babak kedua, tim juga bermain bagus," tambah manajer asal Spanyol ini.

Pada pertandingan itu, Torres memang gagal tampil penuh setelah mengalami cedera. Posisinya digantikan penyerang asal Belanda, Ryan Babbel.
 
Dengan modal satu gol tandang ini, Benitez mengaku sangat puas. Pasalnya, di leg 2 nanti tentu beban Liverpool di Anfield akan sedikit ringan. The Reds hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik
Codeblu

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Codeblu sudah mendengar tentang bagaimana kesalnya Chef Arnold kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024