Internet Kian Terjangkau

Prabayar 3.5G Unlimited XL Ramai Pengunjung

VIVAnews - Meski disebut-sebut mengikuti jejak kompetitornya, inisiatif XL meluncurkan kartu perdana prabayar layanan internet 3.5G (HSDPA) tak terbatas alias unlimited pada Mega Bazaar Computer 2009 kemarin, tak sia-sia. Sampai hari ini, kartu tersebut dilaporkan laris manis.

Hidayat, salah seorang sales promotion boy (spb) pada booth XL bernama menyebutkan bahwa ia telah menjual 10 hingga 15 unit kartu perdana terbaru XL tersebut.

"Sampai pagi ini saja sudah laku tujuh unit. Kemarin mungkin sekitar 5 unit. Jadi, saya sendiri sudah menjual 10 sampai 15-an unit. Saya tidak tahu total penjualan secara keseluruhan oleh XL di pameran ini," kata Hidayat kepada VIVAnews di stand-booth XL, Mega Bazaar Computer 2009, Jakarta, Kamis 26 Februari 2009.

Meski dalam satu booth, menurut Hidayat, penjualan kartu perdana prabayar internet 3.5G unlimited XL jauh lebih laku dibandingkan perangkat BlackBerry-nya. "Mungkin karena kartu perdana ini relatif lebih murah, jadi lebih dicari orang," ujarnya.

Pada pembukaan Mega Bazaat Computer 2009 kemarin, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) meluncurkan kartu perdana internet 3.5G (HSDPA) tak terbatas alias unlimited. Adapun kecepatannya dipatok pada 256 Kilobit per detik (Kbps) sampai penggunaan hingga 2GB. Setelah itu kecepatan akan turun menjadi 64Kbps.

Pada peluncurannya, XL menawarkan Paket Kartu Perdana Layanan Internet Unlimited seharga Rp 100.000. Kartu perdana dapat digunakan selama 30 hari sejak kartu diaktifkan dengan masa tenggang untuk isi ulang selama 1 bulan.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Layanan ini berbeda dengan layanan kompetitornya yang merupakan paket pasca bayar, di mana penggunanya wajib membayar iuran bulanan.

Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024