Temuan Daging Busuk di Makro Kembangan

VIVAnews - Petugas Suku Dinas Peternakan dan Perikanan menemukan daging tetelan yang telah membusuk di swalayan Makro Kembangan, Jakarta Barat.

Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Daging busuk tersebut ditemukan saat petugas melakukan razia daging pada Kamis 18 September 2008. Petugas curiga saat melakukan pengecekan fisik bagian rak daging.

"Dagingnya kelihatan tidak cerah dan aromanya berbeda. Petugas lab lalu mengetes keasaman daging, dan ternyata memang sudah mulai membusuk," kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penertiban Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat Mouris saat dihubungi VIVAnews.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Petugas kemudian menyita daging urat tersebut untuk diteliti lebih lanjut di laboratorium. Selanjutnya, petugas akan memusnahkannya.

"Mouris menduga daging yang mulai membusuk itu terlalu lama disimpan dan keluar-masuk lemari pembekuan. "Totalnya ada 5 kilogram tetelan yang kondisinya tidak baik," ujarnya.

Atas temuan ini, Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat akan lebih giat melakukan razia ke sejumlah pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional. "Hari ini hanya ke Makro dan Carrefour, tapi di Carrefour aman," ujar Mouris.

Ibu dan Anak Dibunuh Secara Sadis, Besi Masih Melekat di Kepala Korban
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Soal Mardiono Hadiri Halal Bihalal Golkar, Airlangga: Sudah 14 Februari, Janji Semua Gabung Kembali

Golkar gelar halal bihalal Hari Raya Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024