Semester I-2009

Dana Tunai Newmont Defisit

VIVAnews - PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) menyatakan krisis global telah membuat permintaan logam mengalami penurunan.

"Permintaan mengalami penurunan," ujar Presiden Direktur Newmont Pacific Nusantara Martiono Hadianto dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR Kamis 26 Februari 2009.

Menurut dia, harga logam secara umum, kecuali emas, mengalami penurunan. Kondisi ini akan mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan.

Namun, Martiono mengaku, Newmont masih bisa tertolong dengan jumlah produksi metal yang lebih tinggi akibat kadar bijih yang ditambang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Martiono menjelaskan, semester pertama tahun ini Newmont Nusa Tenggara akan mengalami kekurangan dana tunai. "Dengan asumsi harga pada September 2008, penurunan harga tembaga membuat kesulitan dana tunai," kata dia.

Langkah yang diambil guna mengatasi persoalan ini, dia menuturkan, pemegang saham Newmont Nusa Tenggara telah sepakat menutup kekurangan dana tunai yang dibutuhkan. "Kondisi keuangan pada semester kedua 2009 akan membaik, karena peningkatan jumlah penjualan," katanya.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024