Survei Lembaga Survei Indonesia

Demokrat Tak Terkalahkan, Golkar Nomor Tiga

VIVAnews - Partai Demokrat kembali unggul dalam survei yang digelar Lembaga Survei Indonesia pada 8-18 Februari 2009 lalu. Demokrat meraih 24,3 persen dukungan dari 2.455 responden.

Direktur Riset LSI Dodi Ambardi menyampaikan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Jumat 27 Februari 2009, di tempat kedua adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dengan perolehan 17,3 persen. Golkar di tempat ketiga 15,9 persen.

"Sementara dukungan pada partai tengah sedikit mengalami kemajuan dibanding dua bulan lalu," kata Dodi. Maksudnya adalah Partai Keadilan Sejahtera 5,7 persen, Partai Kebangkitan Bangsa 5 persen, Partai Persatuan Pembangunan 5 persen, Partai Gerakan Indonesia Raya 4 persen, Partai Amanat Nasional 4 persen, Partai Hati Nurani Rakyat 2 persen, Partai Kebangkitan Nasional Ulama 1 persen dan Partai Bulan Bintang 1 persen. Partai lainnya memperoleh suara di bawah 1 persen.

Margin of error survei ini lebih kurang 2,4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden diambil berdasarkan multistage random sampling yang tersebar di 33 provinsi. Responden berumur lebih dari 17 tahun.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi
Istri Dokter TNI yang Dijebloskan ke Penjara Usai Viralkan Selingkuh

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Media sosial sedang dihebohkan dengan cerita tentang istri seorang dokter TNI AD yang mengungkap dugaan perselingkuhan dan tindak kekerasan yang dilakukan suaminya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024